Kemenag Launching Font Mushaf Alquran Standar Indonesia

By Admin

nusakini.com--Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Muchlis M Hanafi menyampaikan bahwa Kementeian Agama kini sudah memiliki font mushaf Alquran berstandar Indonesia. 

“LPMQ bertugas mentashih setiap mushaf atau lembaran-lembaran yang berisi tulisan Alquran. Hari ini kita akan melaunching font mushaf Alquran berstandar Indonesia,” kata Muchlis Hanafi saat memberikan sambutan pada peluncuran font dan database mushaf alquran berstandar Indonesia, di LPMQ Taman Mini Indonesia Indah, Jum’at (04/05). 

Dikatakan Muchlis, untuk mengembangkan program ini, Kemenag bekerjasama dengan Muslim Go, salahsatu aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap bagi muslim dunia. Bahkan, lanjut Muchlis, aplikasi ini juga dirilis pada negara-negara seperti Pakistan, China, dan India. 

Marketing Manager Muslim Go Indonesia Jarot Utomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya melayani lebih dari sejuta pengguna aktif. “Kamilah satu-satunya perusahaan yang menggunakan font mushaf alquran standar Indonesia secara resmi bekerjasama dengan Kementerian Agama,” kata Jarot. 

Muslim Go sudah dikenal merupakan fitur yang menyediakan layanan keagamaan seperti waktu sholat, arah kiblat, kalender hijriyah dan lainnya. “Kita sudah sama-sama tahu bahwa anak milenial banyak menghabiskan waktunya memeriksa akun-akun sosial media. Dengan merambah dunia digital, kami berharap generasi muda akan banyak belajar tentang Islam, utamanya belajar Alquran,” papar Jarot. 

Disampaikan Jarot, Muslim Go adalah aplikasi multifungsi yang menyediakan panduan lengkap untuk Muslim di seluruh dunia. Peluncuran program ini juga menghadirkan Ustaz sekaligus pengusaha Yusuf Mansyur.(p/ab)